Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Artikel Terpopuler

Kebanyakan warga Desa Batutumpang berumur panjang? YUK SIMAK ALASANNYA !!!

Sabtu, 9 September 2023 Menjalankan pola hidup sehat adalah dasar bagi setiap manusia dalam menjalankan kehidupan, seperti antusaisme warga Desa Batutumpang dari berbagai kalangan usia, baik para remaja maupun orang tua melaksanakan rutinitas sore dengan berolahraga badminton  yang bertempat di gor desa batutumpang, dengan menerapkan hidup sehat seperti berolahraga badminton tersebut membuat kesehatan jasmani menjadi bugar dan tubuh menjadi fit, hal tersebutlah yang menjadikan alasan warga desa batutumpang memiliki  umur yang panjang.  Diharapkan kegiatan rutinitas olahraga yang dilakukan warga batutumpang dapat dicontoh oleh kita semua agar mempunyai kesehatan jasmani yang bugar.

KEREN! Desa Batutumpang Kedatangan 9 Orang Praja IPDN dalam Rangka Melaksanakan Kegiatan Bhakti Karya Praja

          (Rabu, 6 September 2023) Sebanyak 1.090 Praja IPDN melaksanakan kegiatan Bhakti Karya Praja yang diselenggarakan di Kabupaten Purwakarta. Bhakti Karya Praja adalah kegiatan rutin yang dilakukan Praja IPDN pada tingkat akhir pendidikan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat sebagai bekal pengalaman belajar di tengah kehidupan masyarakat. Dengan kegiatan ini praja diharapkan mampu mengenali situasi, kondisi, masalah dan prioritas kebutuhan masyarakat di lapangan.          Desa Batutumpang merupakan salah satu desa dari 138 desa yang akan dijadikan lokasi pengabdian. Terdapat 9 orang Praja IPDN yang melaksanakan Bhakti Karya Praja di Desa Batutumpang, dimana kelompok tersebut terdiri dari 6 orang laki-laki dan 3 orang perempuan yang berasal dari berbagai daerah di Seluruh Indonesia.            Pada kegiatan Bhakti Karya Praja ini, para praja IPDN mendapatkan tugas untuk mengoptimalisasikan WEBDESAKU dalam mewujudkan database desa untuk percepatan pembangunan desa di Kabupaten Purwakarta. Hasil akhir kegiatan BKP ini diharapkan para Praja IPDN dapat memberikan solusi dan rekomendasi kebijakan terkait permasalahan yang dihadapi pemerintah desa dan masyarakat.

Semarak menyambut HUT Republik Indonesia Ke-77 Desa Batutumpang

Batutumpang NEWS.Pemerintahan dikecamatan Tegalwaru akhir-akhir ini tengah sibuk menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77 dengan penuh sukacita, pasalnya sudah 3 tahun berturut-turut semenjak pandemi Covid-19 seluruh masyarakat tidak pernah merasakan lagi euporia merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Tepat di HUT RI Ke-77 ini pemerintah baik tingkat Desa, Kecamatan maupun Kabupaten, sudah mulai  bisa melaksanakan program/kegiatan untuk memeriahkan Agustusan ini dengan berbagai macam  perlombaan-perlombaan dimulai dari lomba PBB, Gerak Jalan, Karaoke, Senam Kreasi, Tumpeng, Dongdang dan akan dilaksanakan lomba parade/karnaval dipuncak acara sesaat setelah upacara pengibaran bendera merah putih.  Begitupun Desa Batutumpang yang turut antusias mengirim perwakilan tiap lomba-lomba untuk memeriahkan HUT RI Ke-77 ditingkat kecamatan Tegalwaru. Adapun perlombaan-perlombaan yang sudah dilaksanakan yaitu lomba karaoke dilaksanakan pada hari Rabu dan kamis, tanggal 3-4 Agustus yg diwakili oleh Bendahara Desa sdr. Jaenudin untuk kategori Putra dan Sekretaris Desa sdri Yesi Paradila untuk kategori Putri. "Alhamdulillah, bisa ikut berpartisipasi diacara lomba karaoke ini bukan untuk mencari juara tapi setidaknya ikut antusias memeriahkan karena udah 3 tahun sepi aja kan tiap agustusan" berikut tuturan ibu sekdes saat di wawancarai. "Saya juga seneng sih kesempatan bisa nyanyi di depan umum biasanya cuma penyanyi kamar mandi haha" timpas Bendahara Desa dengan candaannya yang khas. Selain itu pada hari senin  tanggal 8 Agustus dilaksanakan lomba Gerak jalan baik tingkat sekolah SD, SMP, SMA maupun Instansi berlangsung sangat meriah dan hari berikutnya dilaksanakan lomba Baris-berbaris antar Linmas Desa. Masih banyak lagi perlombaan yang belum dilaksanakan sampai pada puncaknya tanggal 17 Agustus 2022.  

Pelatihan Jurnalistik

Purwakarta,9 Agustus 2022. Maya Datar,PEMDA PURWAKARTA.Sebanyak 183 Desa se-Kabupaten Purwakarta hadir dalam mengikuti acara Bimbingan Tekhnis Pelatihan Jurnalistik di Maya Datar Kantor PEMDA Purwakarta. Dari 183 Desa , masing-masing setiap Desa yang di undang untuk mengikuti kegiatan tersebut mengirimkan  1 ( Satu ) orang operator desa. Dalam kegiatan pelatihan jurnalistik ini terbagi dalam 3 hari mulai tanggal 9,10,11 Agustus 2022. Desa Batutumpang Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta salah satunya yang mengikuti acara tersebut masuk hari pertama tanggal 9 Agustus 2022. Iwan Ridwan ( Syah ) sapaan akrabnya, operator Desa Batutumpang Kecamatan Tegalwaru sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik.     

BINTEK PILKADES 2021

Hari ini,kamis 18 Maret 2021 kecamatan Tegalawaru mengadakan Bimbingan Teknis (BINTEK) pemilihan kepala Desa serentak 2021 yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) diAula kantor Desa Sukahaji yang dibuka oleh Bapak Sulaeman Eri Efendi selaku sekcam kecamatan tegalwaru,Bintek ini diikuti oleh 13 Desa Dengan menghadirkan ketua Bamusdes,3 orang dari panitia pemilihan Desa (PPD) , dan 1 orang dari Tim Pengawas Pilkades,acara berlangsung dengan sesi pemaparan materi tentang tata cara pemilihan pilkades serentak 2021 dan tentang perbup no 79 tentang tata cara pemilihan kepala desa.suksekan pemilihan serentak pilkades 2021 sukses tanpa ekses